Walikota lantik Hero Mardanus jabat Sekda Kota Samarinda

Samarinda – Wali Kota Samarinda, Andi Harun melantik Hero Mardanus sebagai Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Samarinda di rumah jabatan wali kota, Jalan Mayjen S Parman, Rabu, 11 Mei 2022.

Sebelumnya Sekda Kota Samarinda telah terjadi kekosongan jabatan, setelah pergeseran jabatan sekda Kota Samarinda Sugeng Chairudin menjadi Asisten II Pemkot Samarinda.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun menegaskan proses seleksi jabatan Sekda Kota Samarinda telah berjalan sesuai dengan aturan.

“Saya percaya Pak Hero bisa memimpin dengan baik. Dibutuhkan kerja kreatif dan inovatif untuk mencapai visi serta misi pemerintah kota Samarinda,” kata Andi Harun.

Andi Harun berharap Sekda yang baru bisa menjalankan visi dan misi pemerintah Kota Samarinda secara maksimal.

“Sebagai mantan kepala Dinas PUPR tentu tidak sulit bagi sekda untuk langsung bekerja. Tidak dibutuhkan lagi waktu untuk belajar,” imbuhnya.

Andi Harun meminta Sekda terus menjalin koordinasi dengan lintas OPD, instansi eksternal, dan organisasi-organisasi di bawah kementerian, sehingga arah dan program pembangunan bisa terealisasi secara maksimal.

Sementara itu, Hero Mardanus menuturkan akan membantu program Pemerintah Kota Samarinda untuk menuntaskan persoalan banjir dengan Progran pro bebaya yang terus disosialisasikan Wali kota dan Wakil Wali Kota Samarinda.

Selain itu, Dia juga akan berupaya maksimal membuat kinerja ASN lebih baik, disiplin dan bertangung jawab dengan tugas masing- masing. (Ant)