Ditlantas Polda Kaltim Bagikan Bansos dan Sampaikan Himbauan Prokes

Balikpapan – Direktorat Lalu lintas Polda Kaltim memberikan himbauan serta membagikan bantuan sosial berupa sembako dan masker kepada masyarakat yang bekerja sebagai pedagang keliling dan pemulung di wilayah Kota Balikpapan.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol. Yusuf Sutejo menjelaskan, dalam pelaksanaan Ops Patuh Mahakam 2021, Kepolisian mengedepankan pola preemtif dan preventif untuk menekan tingkat pelanggaran serta korban fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Empat sasaran dalam Ops Patuh Mahakam 2021, yaitu kegiatan masyarakat yang potensial menyebabkan kluster baru Covid-19, pendisiplinan prokes, penindakan pelanggaran berlalu lintas, serta penurunan jumlah angka kecelakaan lalu lintas.

“Ops Patuh Mahakam 2021 ini lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif antara lain edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, berbagi masker, pembinaan dan penyuluhan, pembagian brosur, serta mencegah kermunan dan mematuhi protokol kesehatan 5M,” jelas Kabid Humas Polda Kaltim.

Terakhir Kabid Humas Polda Kaltim mengimbau kepada masyarakat terutama pengguna jalan raya untuk tetap disiplin terhadap Prokes dengan 5M dan senantiasa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. (Tbn)