Pabersi Kaltim Target Dua Emas Pada PON XX Papua Pada Oktober 2021

Samarinda, sahabatrakyat.com – Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Provinsi Kalimantan Timur menargetkan dua medali emas bisa diraih lifter Provinsi Kaltim pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada Oktober 2021 mendatang.

“Kami targetkan dua emas untuk cabang olahraga angkat berat, kami telah meloloskan empat orang atlet,” kata Ketua Pabersi Kaltim Rusdiansyah Aras usai dilantik oleh Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya di Samarinda, Senin.

Paberasi merupakan induk cabang olahraga baru, sebelumnya cabang angkat berat ini di bawah naungan organisasi Persatuan Angkat Berat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia ( PABBSI).

Kepengurusan Pabersi Kaltim periode 2020-2024 saat ini dinahkodai oleh Rusdiansyah Aras, dan telah disahkan pada Rapat Anggota KONI Kaltim tahun 2020 kemarin.

Ia juga berharap dari 15 orang yang masuk dalam kepengurusan, bisa saling sinergi dan menjalankan tugas sesuai tupoksi.

“Tidak perlu banyak pengurus, yang penting mau kerja dan kompak, sehingga apa yang menjadi harapan tercapai,” tandasnya.

Sementara itu Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya, mengatakan dengan dilantiknya Pengprov Pabersi ini, bisa menjadi motivasi untuk mengukir prestasi kedepannya, khususnya pada PON Papua mendatang.

“Target dua emas diharapkan bisa tercapai, Saya optimis dibawah kepemimpinan pak Rusdi angkat berat akan semakin maju, Karena beliau sudah lama berkecimpung dalam dunia olahraga, dan paham betul akan pembinaan atlet,” ungkapnya.

Ia berpesan sebagai organisasi baru tentunya banyak ada agenda yang harus dipersiapkan salah satunya yakni pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII/2022 di Berau.

“Tahun ini ini ada Pra Porprov yang menjadi tugas dari pengprov untuk mempersiapkannya. Karena kegiatan ini merupakan rangkaian dari Porprov yang wajib dilaksanakan semua cabang olahraga,” kata Zuhdi Yahya. (Ant)