Bupati Kutai Timur Ismunandar Minta Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Samarinda, – Bupati Kutai Timur Ismunandar mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam mensukseskan program sensus penduduk tahun 2020.

“Data penduduk ini sangat bermanfaat untuk membangun di segala bidang. Pembangunan itu tentu saja fokusnya kepada masyarakat dan jumlah penduduknya,” kata Ismunandar di Kutai Timur, Ahad.

Ismunandar mengajak seluruh masyarakat Kutim untuk mencatatkan diri dengan mengisi di website sensus.bps.go.id dari tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020.

Apabila tidak sempat tunggu saja kedatangan petugas sensus yang langsung datang dari rumah ke rumah pada tanggal 1 sampai 31 Juli 2020.

“Untuk itu, saya minta kehadiran petugas sensus diterima dengan baik, agar ke depan mendapat hasil data yang baik dan benar,” kata Ismunadar.

Pada kesempatan itu Ismunandar melakukan pengisian data sensus penduduk (SP) online 2020 yang didampingi oleh petugas BPS Kutim. Menurut Ismu, data BPS penting dalam menunjang pembangunan di segala bidang

“Saya mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh BPS dalam pencatatan data kependudukan tahun ini,” katanya.

Ia menyampaikan tidak ada lagi alasan untuk tidak mengikuti sensus penduduk pada tahun 2020, mengingat data-data yang diisi tersebut dapat menjadi objek dan subjek dari pembangunan.

Badan Pusat Statistik (BPS) melaksanakan sensus penduduk secara serentak, mulai Sabtu 15 Februari hingga 31 Maret 2020.

Adapun data yang disiapkan untuk pengisian itu, meliputi KK, KTP, buku nikah/akta nikah dan alamat sesuai domisili sampai tingkat RT.(Ant)